Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0203/langkat Dampingi Petani

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | KUALA - Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat Serda Susandi Harianto,Didalam kesehariannnya bertugas sebagai seorang aparat teritorial kewilayahan atau biasa disebut (APKOWIL),Babinsa juga melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap para  petani yang tergabung dalam Kelompok tani Mawar di Lingkungan 2 Sei tembo, Kelurahan Pekan Kuala,Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Sabtu 27/04/2024

Serda Susandi menyampaikan, Babinsa harus selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat desa binaannya terutama para petani.

Tujuan dilaksanakannya pendampingan tersebut agar para petani tidak merasakan kesulitan didalam mengolah lahan pertanian nya, Sekaligus Babinsa juga ingin agar program yang dicanangkan oleh pemerintah yakni swasembada pangan dapat terwujud, Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin lebih baik lagi,Karena petani memperoleh hasil yang maksimal. 

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen, Ungkapnya. 

Sementara itu, warga desa Bpk Sangaji yang memiliki lahan pertanian jagung dengan luas lahan 7 rante tersebut  merasa senang dengan keberadaan Babinsa yang mau membantu kesulitan masyarakat khususnya petani,Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap kami. Terangnya. (R-04)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini