TNI, BNN, UINSU Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Sidomulyo

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Personel TNI dari Babinsa Koramil 04/SBB, Badan Narkotika Nasional (BNN) Deliserdang dan mahasiswa UIN Sumut melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke warga Dusun 5, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/8/2019). Kegiatan penyuluhan ini dilakukan dalam rangka kegiatan Rabu Bersinar.

Kegiatan ini diikuti Kepala Desa dan warga Dusun 5. Babinsa Koramil 04/SBB Kodim 0204/DS Sertu Mardiono pada kesempatan itu mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran BNN Deliserdang dan mahasiswa UIN Sumut pada kegiatan penyuluhan ini.

Kehadiran banyak pihak ini membuktikan bahwa sudah banyak pihak yang menyadari bahwa tanggungjawab pemberantasan narkoba merupakan tanggungjawab bersama.

"Ini bukti bahwa kita semua sudah memiliki tanggungjawab bersama untuk memberantas narkoba. Saya berharap sinergitas seperti ini dapat terus terjaga, sehingga tidak ada lagi celah bagi para pemakai, bandar maupun pengedar untuk bermain di tengah-tengah masyarakat,' katanya.

Kegiatan penyuluhan berlangsung aman. Antusias warga untuk mengikuti acara itu cukup besar. Terbukti banyak pertanyaan dari warga yang ingin mengetahui tentang bahaya narkoba.

Salah seorang peserta penyuluhan Yusniar mengaku mendapat banyak manfaat yang diperoleh dari penyuluhan ini. "Saya jadi mengerti seperti apa bahaya narkoba. Selama ini saya anggap hanya sekadar kecanduan saja. Padahal efeknya sangat luar biasa dan sangat merusak serta sangat kecil kemungkinan bisa sembub," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini