Tim Voli Binaan Zidam I/BB Juara Dua Porkot Medan XI Tahun 2019

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | MEDAN - Tim bola voli binaan Zidam I/BB yang mewakili Kecamatan Medan Maimoon keluar sebagai juara dua Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019. Pertandingan cabang bola voli digelar di lapangan Kelurahan Tanjungmulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dan diikuti 4 tim putra dan 4 tim putri.

Dalam pertandingan final, Jumat (13/9/2019) tim binaan Zidam I/BB kalah dari Kecamatan Medan Maimoon dengan skor 3-1 (25-19, 25-19, 17-25, dan 25-17).


Walaupun hanya meraih juara kedua dalam ajang ini, para atlet Gaperta Volly Club cukup bangga karena dengan mengikuti Turnamen Porkot Medan XI tahun 2019 mereka bisa menambah pengalaman dan melatih mental tanding. Salah satu atlit, Cacha mengatakan sangat senang bisa mengikuti turnamen seperti ini, karena bisa melatih mental tanding.

Sementara itu, Sofyan Cher, pelatih Gaperta Volly Club mengatakan, para pemainnya begitu semangat selama mengikuti Porkot tahun ini. Turnamen ini, ujar Sofyan Cher, bisa menjadi tolak ukut bagi dia untuk melihat kemampuan para pemainnya.


"Ya, walaupun saat ini kami hanya meraih juara dua, tapi capaian ini sudah mencapai target yang dipatok sedari awal yaitu masuk final," ujarnya.

Selama ini, tambah Sofyan, mereka hanya bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan berbagai klub untuk melatih mental bertanding para pemain.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Czi Tri Rahardjo, S.E., M.M. (Kazidam I/BB) melalui Kasi Tuud Zidam I/BB juga berpesan, turnamen-turnamen seperti ini harus sering diikuti oleh Gaperta Volly Club, sehingga bisa menambah pengalaman dalam bertanding dan meningkatkan mental tanding. "Walaupun dalam turnamen Porkot Medan XI tahun 2019 ini hanya meraih juara kedua, para atlit harus bangga dan juga meningkatkan terus latihannya sehingga kedepan bisa mencapai hasil yang maksimal," ujar Kazidam.


Gaperta Volly Club memiliki dua atlit yang berprestasi yaitu Mirna Khairunisa (sedang mengikuti TC Pra Pon Sumut) dan Tri Mustika yang sedang mengikuti TC POPNAS (Pekan Olah Raga Pelajar Nasional) di Jakarta. Tri Mustika merupakan putri dari PNS N.E.B. Situmorang (personel Denzibang 3/I Zidam I/BB). Mereka berdua ini selalu memberikan motivasi kepada rekan-rekan di Gaperta Volly Club, sehingga dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dalam berlatih. (Pendam I/BB)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini