Kondisi Jalan Becek, Pengangkutan Material Jembatan Terhambat

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Hujan yang sering turun membuat jalanan yang baru dibuka menjadi becek, Jumat (11/10/2019). Akibatnya truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Sungai Bah Bolon terhambat.

Licinnya jalan memang menjadi kendala utama. Truk-truk pengangkut material untuk membangun jembatan sering terhambat. Umumnya ban truk tertanam di lumpur karena beban material yang diangkut cukup berat.

Menghadapi kendala ini, supir truk harus ekstra hati-hati untuk memilih lintasan yang padat agar truk bisa berjalan lancar. Kendala ini menjadi salah satu lambannya pengerjaan pengecoran.

Terlebih hujan deras yang turun malam sebelumnya juga membawa endapan lumpur dan longsoran kecil. Akibatnya, lubang sumuran pada pondasi 3 jembatan dipenuhi lumpur.

Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Ha) mengatakan, kondisi ini membuat personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS harus bekerja keras untuk membersihkan lubang sumuran pada pondasi tiga agar kualitas coran pondasi sesuai dengan perencanaan.

Namun, semua kendala itu tak sedikitpun membuat personel Satgas mengeluh dan patah semangat. Mereka terus berpacu agar jembatan bisa selesai tepat waktu. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini