Ribuan Ikan Penis 'Serbu' Pantai California, Ini 6 Fakta Tentang Ikan Aneh Itu

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL |  CALIFORNIA - Baru-baru ini ribuan ikan penis muncul di Pantai Drake, sekitar 80 km dari San Fansisco, California, AS. Ikan-ikan itu menjadi santapan burung camar. Kemunculan ikan-ikan tersebut cukup menghebohkan warga setempat.

Seperti apa sebenarnya ikan penis itu? Berikut ini 6 fakta tentang ikan penis yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mirip Alat Kelamin Pria

Ikan ini bentuknya mirip alat kelamin pria. Bentuk yang unik itulah yang membuat ikan ini dijuluki ikan penis.

2. Jenis Cacing

Ikan penis sebenarnya sejenis cacing yang hidup di pasir pantai. Namun, karena biota laut ini bentuknya mirip alat kelamin pria, banyak orang menyebutnya dengan ikan penis.

3. Fat Innkeeper

Ikan penis memiliki nama latin urechis caupo. Nama lainya adalah fat innkeeper atau penjaga penginapan yang gemuk. Nama ini diambil dari kebiasaan ikan ini yang bertahan hidup dengan menggali liang berbentuk U.

Liang tersebut biasanya juga dipergunakan oleh kepiting dan udang sebagai sarangnya. Dari situlah nama 'penjaga penginapan yang gemuk' itu muncul.


4. Berumur Panjang

Ikan penis termasuk salah satu biota laut yang berumur panjang. Menurut para ahli usia ikan penis bisa mencapai 25 tahun.

5. Tingkatkan Kejantanan

Ikan penis dipercaya bisa meningkatkan gairah seks, terutama pada kaum adam. Tak heran ikan ini sangat populer di kalangan wrga Asia Timur, terutama Korea Selatan. Di negeri ginseng, ikan dengan nama gaebul ini dipercaya bisa meningkatkan birahi seksual.

6. Makanan Favorit Youtuber

Ikan penis ini juga menjadi salah satu makanan favorit para youtuber dalam konten mukbang. Mukbang sendiri berarti siaran makan. Berbagai macam variasi memakan ikan penis ditunjukkan oleh para Youtuber.

Salah satunya Soyoung, youtuber Korea Selatan yang memakan utuh mentah-mentah dengan soju, arak Korea Selatan.

Juga youtuber Hongyu AMST yang memakan ikan penis dengan meminum soju. Ikan penis juga biasanya dimakan dengan gurita dan peach laut.

Youtuber China, Wing Oilivia juga pernah mukbang ikan penis mentah-mentah. (sus/tik)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini