Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 12/BK Sosialisasi Protokol Kesehatan di Puskesmas Juhar

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Tempat-tempat keramaian merupakan lokasi potnsial penyebaran virus corona. Salah satunya adalah fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. Sehingga untuk mencegah agar Puskesmas tidak menjadi lokasi penyebaran virus mematikan ini, para pengelola dan pengunjung harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Atas alasan itulah Babinsa Komrail 12/BK jajaran Kodim 0204/DS Koptu Yansahadi melakukan sosialisasi di Puskesmas Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (30/6/2020). Pada kesempatan itu, dia mengawasi para tenaga medis, pasien maupun keluarga pasien agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Fasilitas kesehatan harus benar-benar terjaga kebersihan dan steril. Untuk itu, baik tenaga medis maupun warga yang berobat serta keluarga pasien harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Setiap pasien yang berobat wajib menggunakan masker dan menjaga jarak fisik. "Umumnya orang yang berkunjung ke Puskesmas adalah yang sakit dan ingin berobat. Untuk itulah, mereka harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Puskesmas. Selain itu, para tenaga medis juga harus menggunakan APD lengkap agar tidak terinfeksi atau tertular," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini