Bina Silaturahim, Babinsa Kodim 0204/DS Kunjungi dan Bantu Tokoh Desa Pematang Tatal

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar



PENGAWAL | PERBAUNGAN - Dalam rangka tetap membina silaturahmi dan komunikasi dengan warga desa binaan, Babinsa Koramil 07/PB Serda Abdul Karim mengunjungi sesepuh Desa Pematang Tatal, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program serbuan teritorial harian Sabtu Simpati itu sekaligus untuk memberikan bantuan sembako kepada M Johan, salah seorang sepuh di Desa Pematang Tatal yang sudah berusia 74 tahun.

Dalam pertemuan itu, Serda Abdul Karim banyak mengambil pengalaman sehingga mengenal kondisi Desa Pematang Tatal dari masa ke masa. "Saya banyak belajar dari pengalaman Pak Johan sehingga mengetahui perkembangan Desa Pematang Tatal dari sejak dia  kecil hingga saat ini," ujarnya.

Pengetahuan itu, ujar Serda Abdul Karim menjadi bekal berguna untuk menjalankan tugasnya sebagai personel Babinsa di desa binaan. 

"Inilah salah satu bukti wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kita bisa bersilaturahmi dan bercerita dengan seluruh warga binaan tanpa batas usia. Kepada yang tua kita harus banyak belajar dan memberikan bimbingan kepada yang lebih muda," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Serda Abdul Karim memberikan bantuan sembako kepada M Johan sembari berharap agar bantuan itu dapat sedikit membantu.

Tak lupa, Serda Abdul Karim mengimbau kepada M Johan dan keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan setiap melakukan aktivitas di luar rumah. (Siterdim 0204/DS) 

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini