Ikhwaluddin Simatupang Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Calon Anggota DPD RI

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar
Dr Ikhwaluddin Simatung SH, M.Hum.

PENGAWAL | MEDAN - Dr. Ikhwaluddin Simatupang, SH.,M.Hum seorang praktisi hukum terkenal, dosen dan juga selaku pengamat sosial dari perkumpulan profesi jurnalis yang tergabung dalam JMI Sumut menghadiri acara sosialisasi tata cara pendaftaran Calon Anggota DPD yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Sumatera Utara bertempat Di Le Polonia Hotel Convention di Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin 28 November 2022.

Ikhwaluddin hadir di dampingi timnya yakni Rayyanda Surbakti, SH, Fahrizal S.Siagian, SH dan Fauzan Reza Marpaung, SH untuk mengikuti acara sosialisasi tersebut. Dalam acara itu juga didampingi 1 orang operator Silon yang memahami IT dan membawa laptop.

Bakal calon (Balon) Anggota DPD R-I Dr Ikhwaluddin Simatupang, SH.,M.Hum menyatakan bahwa dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPU Propinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan acara sosialisasi tersebut. Dirinya berharap agar peraturan tata cara pendaftaran Calon Anggota DPD pada Pemilu Tahun 2024 akan segera turun dari pemerintah pusat.” Demikian jelas Ikhwaluddin Simatupang ketika diwawancarai awak media.

Sementara itu, pihak KPU Provinsi Sumatera Utara dalam sosialisasinya menyarankan agar Tim Bakal Calon Anggota DPD RI Harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, seperti persiapan di bidang administrasi dan tentunya bidang IT serta pihak KPU Sumut juga memperkenalkan sistem baru yang terintegrasi dengan kemajuan teknologi dalam menyinkronkan data-data pendukung.

Sistem itu dinamakan Silon. Sistem Informasi Pencalonan (Silon) salah satu cara kerja transparan KPU untuk menjaga kepercayaan publik sebagai penyelenggara pemilu, sehingga publik bisa mengakses calon-calon yang akan dipilih pada Pemilu maupun Pemilukada.

Selain itu KPU Sumut mengajak seluruh Bakal Calon Anggota DPD RI untuk tidak sungkan konsultasi ke KPU Sumut. Karena KPU Sumut membuka ruang konsultasi pencalonan DPD RI untuk Pemilu 2024 mendatang. (RILIS JMI)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini