Bangkitkan Semangat Gotong Royong Babinsa Koramil 04/LB Ajak Masyarakat Perbaiki Jalan dan Bersihkan Saluran Air

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | LABUHANBATU - Pelaksana harian Danramil 04/LB Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto mengintruksikan personel dijajarannya untuk berperan aktif mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong sebagai wujud menumbukan rasa kebersamaan, kekompakan dan sekaligus untuk menciptakan pola hidup sehat.

Dalam hal ini, menindaklanjuti instruksi yang disampaikan Plh Danramil saat Apel, Babinsa Desa Meranti Paham Serma Rosmen mengajak dan menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan penimbunan jalan. Serta pembersihan parit kanan - kiri jalan lintas di Dusun II Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Jumat sore (26/04/2024).

Menanggapi itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP melalui Plh Danramil 04/Labuhanbilik mengatakan "kegiatan ini merupakan intruksi dari komando atas tentang menumbuhkan semangat Gotong royong yang melibatkan TNI dan Masyarakat".

"Salah satu kegiatan gotong royong yang dilakukan yaitu membersihkan saluran air untuk mengantisipasi bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit serta menimbun jalan yang berlobang agar warga bisa dengan mudah membawa hasil pertanian ketempat penampungan". 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan dapat meningkat, dengan tidak membuang sampah sembarang disaluran air agar menjadi lancar tidak terjadi penyumbatan," jelas Danramil.

Sementara itu, Kades Meranti Paham bapak Sohadi mengatakan melalui kegiatan gotong royong ini, dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dan komponen masyarakat, serta semakin harmonis.

"Dengan semangat gotong royong dan sinergi seperti inilah, maka setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah,” ujar Kades, seraya berharap, wujud kebersamaan dan keakraban seperti ini dapat terus dipelihara, dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong, Babinsa Desa Meranti Paham Serma Rosmen, Kapos Ajamu Brigadir Erwin, Kades Meranti Paham Sohadi, Tomas Aman Siregar dan Masyarakat sekitar. (Pendim 0209/Labuhanbatu)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini