Hindari Banjir, Babinsa Kodim 0204/DS dan Perangkat Kelurahan Bersihkan Parit di Desa Paluh Kemiri

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | LUBUK PAKAM - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir, Babinsa Koramil 06/LP Kodim 0204/DS Serda Edi Romanto bersama perangkat Kelurahan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang bersinergi melaksanakan kegiatan gotong royong.

Gotong royon dalam rangka pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial harian Kamis Tagana itu dilakukan dengan membersihkan parit dan sampah yang berserakan di kiri dan kanan jalan utama Kelurahan Paluh Kemiri.

Menurut Serda Edi Romanto, kegiatan gotong royong ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga di daerah binaan, agar tidak terdampak bencana banjir. 

"Lebih baik kita melakukan tindakan preventif (pencegahan) dengan kegiatan gotong royong. Selain warga bisa bebas banjir, wajah desa juga lebih bersih, indah dan rapi," ujarnya.

Serda Edi Romanto mengimbau warga untuk menjadikan gotong royong sebagai kegiatan rutin sebagai tindakan pencegahan dari banjir dan menjaga desa tetap bersih, indah dan rapi. Selain itu, lanjutnya, kebersihan desa juga membuat kesehatan warganya lebih terjaga dari penyakit.

"Namun yang lebih penting adalah agar warga tidak membuang sampah secara sembarangan serta tidak menjadikan parit, sungai dan saluran air lainnya sebagai tempat pembuangan sampah," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini