Satgas TMMD Kodim 0204/DS Berikan Penyuluhan Pentingnya Pendidikan bagi Anak Usia Dini

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS melaksanakan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan karakter anak usia dini kepada masyarakat, Kamis (10/10/2019) malam. Penyuluhan dilakukan di rumah Budi Saragih warga Desa Sampang Buah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sopian Saragih, Spd sebagai nara sumber mengatakan, pendidikan untuk membentuk karakter anak sangat penting dan berpengaruh terhadap masa depan anak. Menurut Budi, saat parameter keberhasilan anak ke deoan sudah bergeser, tidak lagi mengacu kepada Inteligent Quotient (IQ), tapi Emotional Quotient (EQ).

"Jadi parameter keberhasilan masa depan anak tidak lagi melulu ditentukan oleh kepada IQ, tapi kecerdasan emosi atau emotional quotient. EQ sangat menentukan karena semakin tinggi EQ seseorang maka semakin tinggi kemampuannya untuk mengelola emosi dirinya dalam berinteraksi dengan orang-orang di sekelilingnya," ujar Budi.

EQ juga merupakan faktor penting dalam pembentukan karakter seseorang. "Jadi kalau kita selalu mengedepankan emosi dalam mendidik anak, maka secara tidak langsung akan membentuk karakter anak seperti itu. Inilah yang harus kita perhatikan," ujarnya.

Orangtua juga harus selalu memberikan motivasi sejak dini kepada anak-anak tentang oentingnya pendidikan. "Orangtua harus memiliki pemahaman bahwa pendidikan anak harus lebih tinggi dari orangtua," ujarnya.

Sementara itu, personel Satgas Pamtas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Serka Sujarwadi Sidik pada kesempatan tersebut berharap orangtua memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk menjadi contoh tauladan.

"Personel Satgas yang saat ini bertugas merupakan contoh yang baik untuk dijadikan panutan bagi anak-anak kita. Untuk itu, mumpung para personel Satgas masih di desa ini jadikanlah contoh tauladan untuk anak-anak kita bagaimana harus bekerja untuk kemaslahatan orang banyak," ujarnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini