Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Bagikan Beras ke Pesantren Kilat di Kampung Madras

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar


PENGAWAL | MEDAN - Mengisi kegiatan positif di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kordinator Wartawan unit DPRD Medan membagikan 'beras dan sembako' ke Pesantren Kilat berkonsep 'Alam' di Bantaran Sungai Babura Kota Medan (Kampung Madras), Jum'at (30/4/2021).

Kegiatan ini digagas oleh Said Ilham Asegaf SH, selaku Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan. "Kita merasa terpanggil untuk meringankan kebutuhan 35 orang anak, terdiri remaja putera 20 dan puteri 15, di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, yang sedang mengikuti Pesantren kilat dari 29 April - 2 Mei nanti,' katanya.

Said Ilham didampingi para pengurus lainnya, sangat mengapresiasi kegiatan Pesanteren Kilat Alam yang dilaksanakan P3KS di Bantaran Sungai Babura Medan.

Said juga menambahkan, sembako dan beras yang diberikan ini, merupakan sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga dan Komunitas Satu Hati.

"Kami sangat senang bisa bersilaturahim ke adik-adik yang mengikuti pesantren kilat, ini sungguh luar biasa. Apresiasi kami berikan juga kepada P3KS yang peduli dengan syiar islam di bulan suci ramadhan. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita, khususnya bagi adik-adik yang mengikuti kegiatan pesanteren kilat ini," ujarnya.

Said berharap, setelah selesai kegiatan pesanteren kilat ini, adik-adik remaja bisa mengamalkan apa yang diajarkan oleh para pembina dan panitia untuk lebih bertawaqal kepada Allah SWT.

"Setelah selesai mengkuti pesantren kilat ini kami berharap adik-adik remaja bisa menerapkan ilmu yang didapat ke keluarga masing-masing maupun di lingkungan tempat tinggal. Pesan kami, jadilah anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, amalkan ilmu yang diterima dari pesantren kilat ini," harapnya. 

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurrasid mengatakan bantuan yang diterima dari Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan bisa bermanfaat bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan pensateren kilat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Said Ilham Asegaf dan seluruh pengurus, yang sudah berkenan datang dan membantu anak-anak yang mengikuti pesanteren kilat. Semoga ini semua menjadi amal zariah kita di dunia dan akhirat, dan menambah keberkahan bagi kita," kata Rasid. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini