Yonzipur 1/DD Laksanakan Banpurzi Dalam Latihan YTP Raider 100 Dam I/BB

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

Prajurit Yonzipur 1/DD saat menjalani latihan YTP Raider 100 Dam I/BB.
PENGAWAL | DOLOK PANRIBUAN - Yonzipur 1/Dhira Dharma yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/PS melaksanakan Bantuan Tempur Zeni (Banpurzi) yang digelar di daerah latihan Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021).

Latihan Batlyon Tim Pertempuran Raider 100/PS ini Yonzipur 1/DD  melaksanakan bantuan tempur Zeni guna membantu kelancaran gerak maju pasukan kawan dan menghambat gerak maju pasukan lawan.  

Dalam kegiatan Banpurzi yang dilaksanakan Yonzipur 1/DD meliputi Jihandak dengan penjinakan bom IED, destruksi dengan penerobosan lapangan ranjau, deteksi munisi Armed 105 mm yang tidak meledak/bom bungkam di sasaran, penyeberangan dengan memasang jembatan belley, penghancuran rintangan abatis, pemasangan samaran poskotis, bek air listrik dengan penyediaan air.

Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E selaku Danyonzipur 1/DD turut hadir dalam latihan YTP Raider 100/PS, menekankan kepada prajurit Yonzipur 1/DD yang melaksanakan latihan YTP Raider 100/PS  agar penuh semangat dan bertanggungjawab dengan tugasnya masing-masing.

“Laksanakan latihan YTP ini dengan penuh semangat dan bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing, rasa capek dan lelah dalam latihan ini akan terbayar lunas jika latihan berjalan dengan bagus dan lancar serta selalu jaga faktor keamanan dalam latihan. Untuk pendukung saya ucapkan trimakasih atas partisipasinya dalam latihan YTP ini sehingga latihan YTP Raider 100/PS berjalan lancar dan aman," ujar Danyonzipur 1/DD.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (sus/rel)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini