Dandim 0204/DS Hadiri HUT ke-92 Al Washliyah di Istana Sultan Serdang Perbaungan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

                                 
PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Komandan Kodim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH, MSi menghadiri acara puncak HUT ke-92 Al Jam'iyatul Washliyah di halaman Istana Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (30/11/2022). Acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan warga Al Washliyah.

Hadir juga pada acara itu, Ketua Umum PB Al Washliyah KH Masyhuril Khamis, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Serdang Bedagai Dharma Wijaya, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, Kapolres Batubara, Kajari Batubara, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus parpol, para guru dan siswa Al Washliyah.

Dalam amanatnya, Gubsu Edy Rahmayadi menginginkan seluruh warga Al Washliyah memiliki andil besar dalam mengisi kemerdekaan dengan dakwah dan perbuatan amar ma'ruf nahi munkar. Gubsu juga berharap agar warga Al Washliyah ikut membantu pemerintah dalam proses pembangunan di kabupaten/kota Sumatera Utara.

Sementara itu Ketua Umum PB Al Washliyah mengajak seluruh kader untuk membangun jembatan hati. Menurutnya, banyak orang bisa membangun jembatan penyeberangan, namun tidak semua orang bisa membangun jembatan hati.

"Jembatan hatimu tidak boleh terputus dengan masjid, ulama dan tanggungjawab dakwah serta Rasulullah Muhammad SAW. Untuk itu, tugas kita hari ini adalah meningkatkan kepedulian untuk mempertahankan keberlangsungan risalah Nabi Muhammad SAW," imbaunya.

Masyhuril Khamis juga mengajar warga Al Washliyah untuk meneruskan sejarah para pendiri seperti Arsyad Thalib Lubis, Ismail Banda, Abdurrahman Shihab dan tokoh-tokoh lainnya untuk menyatukan Indonesia dan ummat Islam.

Acara diakhiri dengan taushiah dan penyerahan pemenang lomba dalam rangkaian perayaan HUT ke-92 Al Washliyah. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini