Sertu Ramadhani, Babinsa Ramil 0201/13-PST Ajak Warga Peduli Kebersihan

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | PERCUT SEI TUAN - Timbulnya berbagai penyakit salah satu penyebabnya adalah sampah. Untuk itu, Sertu Ramadani Babinsa Koramil 13/PST Kodim 0201/Medan mengajak warga untuk peduli menjaga kebersihan lingkungan.

Imbauan itu disampaikan Sertu Ramadhani saat melakukan komsos di rumah Zulkarnain  dan Kadus 2 di Jalan Utama 1 Dusun 2  Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan  Kab. Deli Serdang, Rabu (24/04/2024).

Komsos yang dilakukan oleh Sertu Ramadani tersebut  wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan Interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Babinsa menghimbau dan mengajak Kadus dan warga utk peduli pada kebersihan, warga masih membuang sampah sembarangan bisa dilihat disepanjang jalan yg tdk ada penduduknya disana terdapat tumpukan sampah yg bila kita melintas aroma busuk pasti tercium, itu bisa menimbulkan penyakit.

Diharapkan Kadus untuk memberitahukan jgn membuang sampah tdk pada tempatnya, mari warga mulai saat ini membuat lubang sampah drmhnya masing-masing utk menghindari terjadinya tumpukan sampah yg bisa menimbulkan penyakit bagi orang lain.

Selain Tujuan Komsos yang di lakukan oleh Babinsa ini untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi Wilayah Binaan dan dengan dan memberikan masukan kepada warga apa yg akan diperbuat. Komunikasi Babinsa dengan Warga akan dapat mempererat hubungan silaturrahim yang baik, ujarnya. (Sumber: Kodim 0201/Medan)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini