Danramil 07/PB Hadiri Pembukaan BID Claster I Kabupaten Serdang Bedagai

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SERDANG BEDAGAI - Komandan Koramil 07/PB jajaran Kodim 0204/DS Kapten Inf Sucipto menghadiri acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Deliserdang Claster I Wilayah Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Pegajahan, Rabu (11/9/2019). Kegiatan itu dipimpin Sekda Kabupaten Serdang Bedagai Drs Hadi Winarno.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, Bursa Inovasi Desa (BID) ini merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa. BID juga merupakan ajang pertukaran cara atau solusi yang dianggap inovatif dalam meningkatkan kualitas pembangunan desa.

Sekda mengaku, Sergai harus bangga karena masyarakatnya masih mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memanfaatkan SDM dan SDA yang ada. Untuk itu, Sekda mengingatkan seluruh Kades yang ada di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin dan Pegajahan supaya mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi di era digital ini. Pasalnya, saat ini banyak inovasi tercipta dari pemanfaatan teknologi digital, seperti ojek online.

"Saya yakin BID ini akan sukses asalkan para kepala desa bisa saling bertukar informasi dan menyadari serta menggali potensi yang dimiliki masing-masing daerah," harap Sekda.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kab Sergai Drs Hadi Winarno, Ketua BPD Sumut diwakili Koordinator Pemberdayaan Wilayah Sumut, Sultan Habib, Kadispora Sergai Sudarno Darwis, Kadis PMD Sergai, Camat Perbaungan, Pegajahan dan Pantai Cermin, Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto, Kapolsek yang diwakili Wakapolsek Iptu  A Tarigan, Kepala Desa se Kec Perbaungan, Pegajahan dan Pantai Cermin.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan inovasi Desa UKM. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini