Selasa Sehat, Babinsa Koramil 09/TM Genjot Fisik Siswa MTs Al Ijtihadiiyah

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Babinsa Koramil 09/TM jajaran Kodim 0204/DS Serda Sutrisno melaksanakan program Selasa Sehat dengan melatih fisik siswa MTs Al Ijtihadiyah Martebing di lapangan Kodim 0204/DS Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/1/2020).

Selain untuk menciptakan generasi yang sehat, kegiatan olahraga ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan berolahraga kepada para siswa. Jika para siswa sudah memiliki kecintaan dan kebutuhan terhadap olahraga, maka kecil kemungkinan untuk melakukan kegiatan negatif seperti tindak kriminal dan menjadi pengguna narkoba.

"Begitu banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga. Selain tubuh yang sehat dan bugar, olahraga juga dapat menghindarkan seseorang dari kegiatan negatif, terutama penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, ujar Serda Sutrisno, para siswa juga dapat merajut masa depan jika memiliki bakat pada salah satu cabang olahraga.

"Melalui kegiatan ini kita juga mencoba menggali potensi para siswa di bidang olahraga dengan harapan dapat melahirkan atlet berbakat. Intinya melalui kegiatan ini, kita ingin peran TNI AD melalui para Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dapat menjangkau semua lapisan," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini