Cara Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Jadikan TNI Super Hero-nya Anak Kecil

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SEI RAMPAH - Dalam imajinasi setiap anak kecil, apakah yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan, memiliki tokoh idola yang menjadi Superhero dalam kehidupan sehari-harinya.

Tapi bagaimana kalau sosok Superhero anak kecil itu adalah Prajurit TNI yang berseragam loreng? Tentu ini menjadi luar biasa, mengingat Prajurit TNI juga memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya dengan Superman, Batman, Robin, Ironman, Thor dan sosok yang lainnya dalam cerita-cerita di layar kaca maupun film layar lebar. 

Terkait hal ini, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang juga punya kisah menarik dengan anak-anak kecil di wilayah sasaran di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dalam setiap interaksi di desa sasaran fisik, personil Satgas TMMD selaku membangun citra positif tentang sosok TNI kepada seluruh elemen masyarakat. 

Mulai dari orang tua, pria dewasa, remaja, para pelajar hingga anak-anak usai dini, semuanya diberi kesan yang mendalam, bahwa "TNI Itu Hebat dan Kuat, Bila Mendapat Dukungan dari Seluruh Rakyat Indonesia". 

Seperti Kamis (24/5/2023) siang tadi. Di sela waktu istirahatnya, seorang personil Satgas terlihat asyik bermain dengan seorang anak kecil.

Melihatnya sepintas, tidak ada hal istimewa dari interaksi personil Satgas TMMD itu dengan sang bocah. 

Tapi bila diteliti, ternyata ada niat mulia dari personil Satgas TMMD itu hingga menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan anak kecil pemilik warung tempatnya nongkrong di waktu istirahat.

"Saya ingin tanamkan di lubuk hati dan benak adik kecil ini, bahwa TNI itu juga seorang Superhero. Caranya melalui metode bermain sambil belajar," ucapnya. 

Pelajaran yang diberikan mengenai lagu-lagu nasional. Seperti Maju Tak Gentar, Halo-Halo Bandung dan lainnya. 

"Saya melantunkan syair lagu-lagu nasional itu, dan adik kecil ini mengikutinya. Ini terus diulang-ulang agar benar-benar tertanam dibenak adik kecil ini rasa cinta kepada Tanah Air, bangsa dan negara, khususnya kepada TNI," jelasnya. 

Sayangnya, waktu tidak mengijinkan bagi personil Satgas TMMD ini untuk bisa lebih lama bermain dengan si bocah. 

"Besok atau saat senggang, saya akan kembali untuk bermain sambil belajar dengannya. Mudah-mudahan, adik kecil ini menjadikan TNI sebagai Superhero-nya," harap personil Satgas TMMD itu sambil beranjak pergi. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini