Tak Pernah Lelah, Babinsa Kodim 0204/DS Bantu Warga Bersihkan Parit

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | TELUK MENGKUDU - Tak ada kata lelah bagi personel Babinsa untuk membantu rakyat. Setiap hari mereka turun ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul.

Di Dusun 2, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Serma M Azhar membantu warga membersihkan parit agar dapat mengalirkan air dengan lancar.

Personel Babinsa Koramil 09/TM Kodim 0204/DS itu, sebelumnya menerima keluhan warga soal parit yang tidak mampu lagi menampung air saat hujan turun. Sehingga air kerap menggenangi badan jalan dan bahkan sampai ke pemukiman warga.

Untuk itulah, Serma M Azhar mengajak warga untuk melakukan gotong royong membersihkan parit, mengangkat sampah dan sedimen dari dalam parit. Diharapkan melalui kegiatan gotong royong ini, persoalan banjir yang kerap menerpa warga saat turun hujan, tidak lagi terjadi.

"Kita berharap setelah gotong royong ini, persoalan banjir tidak terjadi lagi," ujar Serma M Azhar.

Ia berharap agar kegiatan gotong royong ini terus dilakukan agar parit tetap bersih dan banjir tidak lagi menjadi persoalan bagi warga.

Selain itu, Serma M Azhari juga meminta warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama tidak menjadikan saluran air seperti parit menjadi tempat pembuangan sampah. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini