Mewujudkan Lingkungan Bersih Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti Membersihkan Pasar

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SOLOK - Demi menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah, khususnya sarana dan fasilitas umum, Kopda Ahmad Yuriza Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok dibantu masyarakat setempat gotong royong melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Pasar di Nagari Selayo Tanang Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Sabtu (08/06/2024).

Sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran pasar.

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kopda Ahmad Yuriza menjelaskan, sampah yang menumpuk di seputar Pasar adalah tanggung jawab bersama, khususnya pedagang Pasar.

“Selain menimbulkan bau busuk, sampah dapat mendatangkan bibit penyakit bagi warga seputar pasar dan juga menimbulkan banjir akibat dari saluran drainase yang tertutup sampah,” katanya.

Selain itu, Babinsa yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan dilaksanakan kerja bhakti, Pasar menjadi bersih dan terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam Pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman,” tutupnya. (sus/ril)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini