Capai Desa Bersinar, Babinsa 05/BK dan Warga Sepakat Berantas Narkoba

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | BATANGKUIS - Para Babinsa di jajaran Koramil 05/BK Kodim 0204/DS tak akan pernah berhenti untuk melakukan kegiatan Bersih Narkoba. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Rabu itu merupakan kegiatan yang digagas dan atensi dari Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE yang harus terus dilaksanakan. Tujuannya tak ada lagi tempat bagi para bandar untuk menjalankan bisnis haramnya.

Untuk mencapai tujuan itulah, para Babinsa tak pernah berhenti melakukan Komsos untuk mengajak masyarakat bersinergi memberantas narkoba. Caranya tidak dengan melakukan penangkapan, tapi mempersempit ruang gerak para bandar narkoba.

Itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 05/BK, Serda Trimo. Bersama Azwar, Sekretaris Desa, Kepala Dusun 2 serta warga, ia melakukan sosialisasi tentang narkoba di Dusun 2, Desa Paya Gambar, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, Rabu (11/9/2019). Serda Trimo berharap melalui kegiatan rutin yang digelar setiap hari Rabu ini tumbuh kesadaran warga akan bahaya narkoba.

"Target kita adalah seluruh masyarakat di Dusun 2 ini paham, mengerti dan menyadari bahaya narkoba, sehingga menjaga diri dan keluarganya dari pengaruh negatif barang haram itu. Jika warga sudah paham dan menyadari bahaya narkoba, saya yakin setiap warga pasti akan menjauhinya," ujar Serda Trimo.

Untuk itu Serda Trimo berharap warga yang ikut dalam komsos ini menjadi penyambung pesan kepada warga lainnya, sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Sementara itu Sekretaris Desa Paya Gambar Azwar juga sepaham dengan Serta Trimo. Menurutnya, musuh terbesar bangsa saat ini adalah narkoba, karena peredarannya menyasar generasi penerus bangsa. Untuk itu ia akan selalu mengingatkan warga tentang bahaya narkoba dan akan bersinergi dengan aparat terkait untuk memberantasnya. (Siterdim 0204/DS)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini