Kloter Pertama Calon Haji Asal Kabupaten Madina Terbang dari Kuala Namu

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | DELISERDANG - Sebanyak tiga ratus lima puluh sembilan calon haji yang tergabung dari kloter pertama asal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara terbang pada Rabu pagi pukul 07.25 WIB dari terminal kargo bandara Kuala Namu Deli Serdang.

Para jemaah yang berasal dari kabupaten Mandailing Natal ini menjadi kelompok terbang pertama asal Sumatera Utara Duyufurrahman ini diterbangkan ke Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda Boeing 777-300.

Setelah seluruh pemeriksaan seperti barang bawaan, paspor, fasilitas untuk ibadah haji, setelah pengecekan dinyatakan selesai kemudian para tamu Allah ini diantarkan ke bandara Kualanamu dari asrama haji Medan

Selanjutnya adapun data calon haji yang terbang pada kloter pertama ini, pria sebanyak 132 orang dan wanita sebanyak 227 orang, sementara itu dari total 359 jemaah, lebih kurang dua puluh persen calon haji ini adalah lansia, BPIH memprioritaskan agar mendapatkan perhatian dan pengawalan yang ketat, pengawalan dimulai dari masuk asrama hingga perjalanan mereka menunaikan ibadah Sunnah maupun wajib.

BPIH telah menyiapkan delapan hingga sepuluh bus setiap harinya untuk mengantar setiap kloter yang tiba di Madinah dan disesuaikan dengan jumlah rombongan satu rombongan berjumlah sekitar empat puluh sampai dengan lima puluh jemaah.

Menurut sekretaris PPIH Zulfan Effendi mengatakan,terdapat satu jamaah haji yang ditunda keberangkatannya hari ini disebabkan karena sakit, dan untuk keberangkatan pada kloter kedua Besok dari Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah 360 jamaah.

H. Zulfan efendi sekretaris PPIH Sumut mengatakan, "sementara itu untuk keberangkatan jemaah calon haji dari bandara Kuala namu dimulai dari tanggal 24 mei hingga 17 Juni 2023, penerbangan Haji di Bandara Kualanamu ini didukung dengan persiapan di sisi udara dan di sisi darat untuk kemudahan dan kenyamanan calon Haji dari provinsi Sumatera Utara", tutupnya. (sus)

Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini