Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS Langsung Turun Ngecor Pondasi Jembatan

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) langsung turun melakukan pengecoran pondasi jembatan Sungai Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pengecoran pondasi jembatan yang akan menghubungkan warga Desa Silau Padang dengan Sabang Buah itu, mulai dilakukan personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang.

Selain personil, Dansatgas Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) juga ikut terlibat dalam proses pengecoran yang bertujuan untuk memperkokoh struktur bangunan jembatan.

Tak ada kecanggungan sedikitpun saat Dandim 0204/DS itu membantu para prajurit Satgas TMMD melakukan pengecoran. Bahkan tidak terlihat perbedaan antara komandan dengan prajurit.


“Pengecoran ini untuk memperkokoh struktur bangunan jembatan, sehingga nantinya mampu menahan beban kendaraan roda empat dengan beban berat sekalipun,” ucapnya di lokasi pengerjaan, Rabu (9/10/2019).

Di sela kegiatan, abituren Akmil 2000 itu menambahkan, selain penggunaan semen cor, konstruksi jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter ini juga diperkuat di bagian pangkal.

“Pangkal jembatan juga diperkuat. Didalamnya sudah ada kerikil dan sudah dipasang kerangka besi yang kemudian ditutup dengan material cor dari pasir koral beserta semen,” urainya.

Letkol Syamsul berharap, dengan metoda yang dilakukan ini, maka jembatan nantinya akan benar-benar kokoh dan tahan lama. “Harapan kita, kondisi jembatan akan benar-benar kuat dan kokoh, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sebagai sarana transportasi dalam jangka waktu lama yang tentu saja dengan sendirinya perekonomian warga akan semakin maju,” pungkasnya. (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini