TMMD 106 Kodim 0204/DS, Wadah Bangkitkan Spirit Gotong Royong Warga

Editor: susilo author photo
Bagikan:
Komentar

PENGAWAL | SIPISPIS - Selama empat pekan ke depan, personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang punya banyak kesempatan untuk menumbuhkan kembali spirit gotong royong di antara warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

"Budaya gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun temurun. Jadi, semangat ini harus terus dilestarikan dan dibudayakan di kalangan warga," ucap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno, Selasa (8/10/2019).

Saat mengutarakan hal ini, Pasiter Kodim 0204/DS ini tengah berada di lokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Pispis Kampung.

Di sana, sejumlah personil Satgas TMMD terlihat sedang bahu membahu bersama warga melakukan pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km yang baru dibuka.

Diterangkan Lettu Sudirno, pengerasan badan jalan bertujuan untuk memudahkan truk pengangkut material jembatan Bah Bolon menjangkau titik pengerjaan.

"Jadi, pengerasan badan jalan yang menggunakan batu cadas,  tujuannya agar saat dilalui tidak terkendala, baik itu truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Bah Bolon, maupun warga yang melintas," pungkas perwira pertama yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu.  (sus)
Baca Juga
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini